1 Komentar

Kuliah Perdana

Memasuki tahun ajaran baru. Akhirnya aktifitasku sebagai mahasiswa mulai lagi disibukkan dengan tugas-tugas kuliahan. Kuliah, Praktikum, Responsi, Modul, Laporan, Catatan akan menjadi sahabat terdekatku hingga liburan nanti (berarti pas lagi ga kuliah ga belajar ya???). Jadwal kuliah sampai saat ini masih bersarang di saku kemajaku. Karena, Jadwal baru dan ruang baru menyulitkanku untuk menemukan ruang yang akan digunakan untuk aktifitas perkuliahan.

Hari pertama kuliah. Bertemapat di RK wisma pinus. sekedar informasi, wisma pinus terletak di ujung dan ujung banget IPB. jadi jauhnya subhanallah. apalagi dalam kondisi Puasa seperti ini. seakan menjadi ujian di bulan Rhamadhan. kemaren itung-itung durasi jalannya nyampe 25 menit jalan kaki. bisa kebayang kan?? betapa jauhnya kaki ini melangkah setiap hari??? ikhas aja, kan ada iklan bi……..p mengatakan “10000 langkah setiap hari” biar sehat kali ya. Oke, ngelanturnya kejauhan. Ditampat itu, kita belajar Berfikir dan Menulis Ilmiah. Karena pertemuan pertama, kita baru nyampe pada Berfikir Ilmuah. mearik kan??? pertama kuliah langsung di ajarin untuk mikir. (hehe.. ketahuan kali ya, selama liburan udah ga mikir..).

Perjalanan ga berakhir sampai di situ. Selesai kuliah, kudu cepat-cepat mobilisasi ke FMIPA. Tempat yang jaraknya juga banget jauh dari Wisma Pinus. Tapi, Alhamdulilla ada bus IPB yang lewat. akhirnya, Anak KPM yang bernasip sama dengan saya mem”bajak” itu bus. Dan jadilah Bus itu milik KPM 45 beberapa menit itu.

Pelajaran ke-2 dimulai. Dosen yang baru ku kenal masuk. bermula dari pandangan pertama hingga berkenalan. Ternyata Dosen satistika ini orangnya aktif, semangat, profesional, cerdas, komunikatif, motivator dan banyak sifat positif lain. Kuliah Metsat itu, dibawa layaknya kita ikut sebagai peserta trainning Motivasi. seru, seru, seru banget, yah biar juga awalnya sempat ngantuk dikit.

Udah ah… yang menraik cuma sampai situ aja… sisanya hanya seperti biasa…..

Iklan

One comment on “Kuliah Perdana

  1. Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang di seluruh penjuru dunia maya…

    Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah tiba…
    setelah sempat stagnant sampai sebulan lebih,
    akhirnya ada yang menginspirasi saya untuk menulis ucapan…
    & mengirim komentar spam-nya kepada Saudara2, he he he…
    Tapi kali ini, insyaAllah… saya akan mencoba lebih sopan.

    Hmm, mau tahu isi komen saya kali ini? Heee… rahasia…
    Ya udah deh, nih saya kasih tau…
    Tapi, beneran… mau tahu? Apa? Beneran… yakiin?
    Ow… jangan ngambek donk, iya maaf-maaf…
    Nih, saya kasih link comment-nya…

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/08/
    ucapan-selamat-kemerdekaan-ramadhan.html

    http://www.4shared.com/file/127273395/aafaeca/
    Ucapan_Selamat_Kemerdekaan__Ramadhan.html

    Selamat men-download & membaca komentar saya, ya!
    Anggep aja ini cuma reminder & invitation message dari saya,
    jadi… nggak ditampilin juga nggak apa2, kok.

    Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita sekeluarga…
    dari kejamnya adzab & dahsyatnya fitnah…
    yang Ia turunkan di dunia, di dalam kubur, & di akhirat.

    Alhamdulillah, Saudaraku tersayang dimanapun kalian berada.
    Jadikanlah Romadhon kali ini lebih istimewa bagi dirimu…
    dengan mengamalkan Qur’an & Sunnah.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, secara Lahir Bathin…
    serta raihlah kemenangan sejati untukmu.

    Buat Saudaraku yang punya blog ini,
    mohon maaf lahir bathin & ma kasih, ya…

    Wassalamu alaikum wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: