2 Komentar

Kunjungan BEM Se Indonesia Ke Belanda

Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tentang studi banding BEM, yang dikirimkan ke Kedubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda, tertanggBEMal 30 September 2009, studi banding BEM ini, akan dilakukan pada 24 hingga 30 Oktober 2009, namun karena alasan visa dan bencana alam di Sumatera, kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada 9 – 15 November 2009.

Rombongan yang akan mengikuti studi banding ini, terdiri dari 27 mahasiswa (pimpinan BEM perguruan tinggi), satu orang pendamping dari Pimpinan Perguruan Tinggi bidang kemahasiswaan, dan dua orang dari Direktorat Jenderal Penddikan Tinggi.

Selama di Belanda, mereka akan melakukan studi banding ke Wageningen University and Research Centre dan Radboud University, Nijmengen, University of Twente, University of Groningen, dan kunjungan wisata di Den Haag sebelum kembali ke tanah air.

Topik bahasan terkait study banding tersebut, berkisar tentang kehidupan mahasiswa di Belanda, kepemimpinan dan organisasi kemahasiswaan, minat dan bakat, kesejahteraan dan kewirausahawan mahasiswa, dan pengembangan kompetensi untuk penguatan daya saing bangsa.

namun kunjungan ini tidak berlangsung mulus, mahasiswa indonesia yang ada di Belanda secara terang-terangan menolak kunjungan tersebut dengan alasan penghamburan APBN. Selain dari humpunan mahasiswa Indosenia di Blanda. para Facebooker juga sudah mulai menyusun kekuatan untuk menolah keberangkatan tersebut. di bawah ini beberapa kutipan percakapan yang menarik…

______________________________

Stimuli 1 : saya kurang setuju dengan adanya grup ini……….

Komentar :

Muhammad Fachrudin: alasan anda tidak setuju???…

Rizqi Rizaldi: Gimana kalo mas A**** buat grup yang menyatakan setuju BEM liburan ke luar negeri?!

Yusrizal Abubakar: Wakakak..lucu kalau dibuat group setuju dan mendukung “Studi Plesiran” ke Belanda, pasti anggotanya dikit, krn yang daftar jadi group member orang2 yang niat ke Belanda. Betul gak Mas A**** *****..Silakan Mas buat groupnya…dan pasti juga lucu bakal diserbu dengan orang yang tidak suka dengan group tersebut….Buktikan

____________________________________________________________

Stimuli 2 :  Grup yg anggotaY penuh dengan orang orang psimis

komentar :

Rizqi Rizaldi :

 

maksudnya pesimis dilihat dari mana ya?
Pesimis karena ga bisa ikut jalan2 ke Belanda pake duit rakyat?
Sen pukul 16:25 · Laporkan

Muhammad Fachrudin :

 

dari sudut pandang mana kami orang orang pesimis mas a****…. ??
anda seorang intelektual muda, yang seharusnya bisa beralasan secara logis.
justuru kami peduli terhadap keadan bangsa ini. forum ini adalah suara mahasiswa, yang seharunya anda dengar, suara-suara ini yang mengatarkan ada menjadi pemimpin kami.
mana idologi anda??
nati semuanya akan di pertanggung jawab kan di depan tuhan.
Sen pukul 16:26 · Laporkan

R Panuturi Jimmi Tampubolon

 

Belajarlah dialektika kawan! Asah pisau analisismu sebelum tinggal karat dan menjadi sampah.
Kemarin jam 0:47 · Laporkan
Yusrizal Abubakar
Mas A**** *****, tidak terbiasa berdialektika, cuma bisa kasih argumen kosong. Coba lihat komen masyarakat umum di link yang saya posting diatas. Kalau nekat jalan ke Belanda ya silakan saja….

A**** *****

Haha. Terima kash atas komentar temand2. Tapi ini adalah sebuah grub yg menurut sy penuh dengan rasa iri pada BEM Si. Pembentkn grub ini kurang beralasan.
Kemarin jam 17:15
Rizqi Rizaldi
mungkin jadi kita iri tidak ikut diberangkatkan ke luar negeri, seperti BEM yang mungkin juga iri ketika para pejabat kita diberangkatkan ke luar negeri. Apa ga malu ya?? Pemerintah melancong ke luar negeri di demo, tapi kalo mereka yang diberangkatkan manggut2 aja.
Kemarin jam 18:31 · Laporkan
A**** *****

 

Emang salah ya? Blajar k luar negri?
Kemarin jam 18:37 · Hapus
Yusrizal Abubakar

 

Waduch kalo BEM isinya orang2 kayak Mas A**** ***** dijamin gak akan ada reformasi thn 98 kemarin. Skrg aja reformasi masih belum selesai krn kasus korupsi masih sama terus berlanjut secara ber-jemaah. Kalo mahasiswa disunat dan dibiasakan terima uang rakyat utk “study banding (study kok 7 hari emang bisa belajar selama 7 hari ttg kemajuan negara
Kalo DIKTI mau serius ya bikin program pertukaran pelajar yang sudah ada, dan cara2 yang cost efficiency dan cost effective. Bukan dgn jalan ke luar negeri selama 1 minggu, rombongan lagi, dan ditujukan secara khusus kepada BEM lagi. Asah pisau dialektika mu Mas A****
Kemarin jam 18:50 · Laporkan
Rizqi Rizaldi

 

belajarnya ga ada yang salah. Tapikan biasanya yang bisa diberangkatkan rakyat untuk blajar keluar negeri para mahasiswa yang berprestasi. Emang apa Prestasinya BEM
Kemarin jam 18:50 · Laporkan
A**** *****

 

O owu. Oke. SbenarX sy bukan menerima kberangktn itw bgtw saja. Tapi sy menyayangkan kberadaan grup ini. Sudah buat kajian tentang keuntungan dan kerugian? Janganlah selalu memandang dari kaca mata pesimis.
Kemarin jam 19:00 ·
Prima Putra

 

gda yg pesimis di grup ini,,, tapi anda apakah sudah melihat mahasiswa yang putus kuliah sebab kurang biaya…
alangkah lebih baik uang tersebut dibuat untuk menutupi sebagian mahasiswa yg kurang beruntung tersebut…
Kemarin jam 21:05 · Laporkan
A**** *****

 

@ prima. Saya setuju dgn pendapat anda… Tapi kita tidak juga harus meninggalkan sesuatw untuk mengatasi satw maslh. Jika 2 2 bza tercapai. Itw akn lbh baik.
Kemarin jam 22:30 · Hapus
______________________________________________
Iklan

2 comments on “Kunjungan BEM Se Indonesia Ke Belanda

  1. perlu dong liat belanda…. jangan dikaitkan dengan pesimis dan optimis. yang saya tau ni, negeri belanda punya dampak terhadap perkembangan bangsa hari ini. kenapa ko’ bangsa jajahannya justru menjadi “penjajah”. ya siapa tau pulang dari sana udah dapat bocoran bagemana berubah dari mental penjajah itu.

  2. hehehe.. dah lewat yach…
    nice info,, mampir aja nich petanijabon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: