5 Komentar

Lagi-lagi Banjir, Banjir-banjir Lagi

Kalo yang namanya tinggal di indonesia, terutama yang dekat dengan aliran sungai, maka sudah pasti kita akan akrab dengan yang namanya kelebihan air alias banjir. Mungkin, penyebabnya sudah tergambar dalam foto di atas. foto tersebut di curi dari salah satu web ternama. hehe. moga yang punya gambar ga marah.

Dilihat dari anologi foto di atas, indonesia memang sudah semakin dekat dengan tenggelam. liad aja… tinggal satu jengkal air, akan menenggelamkan indonesia dengan segala isinya. maka ga usah heran dengan yang namanya banjir yang sering melanda. Sekarang mah, sedia perahu saja sebelum hujan. karena, permasalahan banjir belum akan kunjung usai dalam waktu dekat. (untuk yang ini, gwe yakin banget)

Ga di datan rendah ataupun tinggi, potensi banjir di indonesia masih saja tinggi. dataran rendah dibanjiri oleh air yang sudah tidak terserap di dataran tinggi, dan dataran tinggi banjir gara-gara sisa-sisa kayu dari dataran yang lebih tinggi dengan kekar menghambat aliran air. sebenarnya seh karena penembangan hutan juga.

Kadang, kita dengan enteng bilang (bagi orang yang daerahnya tidak bisa kena banjir, seperti bogor) “Ituseh kesalahan manusia sendiri, dia yang nebang hutan, dia juga lah yang menderita” sebenarnya itu ga bener-bener banget, soalnyakan yang nebang hutan Manusia yang mana? dan yang menderita manusia yang mana pula?

Hem… kayanya nie, buat para mahasiswa… bikin dung inovasi baru… misalnya rumah anti banjir (ga tau dah, gimana caranya) atau pencerdasan masyarakat, atau apalah yang nantinya bisa nyelamatin bumi ini dari yang namanya banjir itu. Jangan nunggu-nunggu pemerintah mulu… mending jalan dulu baru lapor.

Untuk teman blogger, kayanya saya ga usah minta bantuan dari kalian dah.. kan kita aja masih sibuk ngurusin banjir SPAM yang ga beres beres juga… haha.

Iklan

5 comments on “Lagi-lagi Banjir, Banjir-banjir Lagi

  1. Hm…..penyakit menahun yang makin lama makin kronis….
    salam.

  2. Gan, udah diperbaiki tuw…. tapi yang di sudut kanan atas belum sempet saya benerin. Sok dilihat lagi yaa…. http://laptoppaktani.blogspot.com/2010/04/blog-banner-2.html

  3. gan, udah diperbaiki semua (banner pojok blog) silakan cek di blog saya.. trims….

    p.s: bikin guest book donk gan, biar gag repot kalo mau ninggalin pesen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: