14 Komentar

Selamat Tinggal MPD

Selamat berjuang kawan-kawan!!!
Inilah kata terakhir yang aku ucapkan. Sesasat setelah aku memutuskan untuk keluar dari kepanitiaan masa perkenalan Depatemen, Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor.
MPD adalah Masa Perkenalan Departemen yang ada di IPB. Sebuah acara penyambutan mahasiswa ‘baru’ yang segera akan masuk ke jenjang fakultas. Khususnya masuk ke departemen. Setiap Perguruan Tinggi memiliki tradisi penyambutan mahasiswa baru masing-masing. Sehingga tradisi tersebut kini dikanal dengan nama yang mungkin sudah tidak asing. Seperti misalnya, Ospek, MOS, KOPD, dan lain sebagainya.
Inilah pertama kalinya aku mengundurkan diri dari kepanitiaan. Tidak pernah sebelumnya. Alasannya sederhana. Hanya pada ‘prinsip’. Awalnya memang sangat sulit. Berada dalam dua pilihan komitmen. Pertama adalah komitmen terhadap kepanitian tersebut. Dan yang kedua adalah komitmen pada prinsip pribadi. Bukan pilihan yang mudah. Namun semakin dalam dan semakin banyak pendapat yang keluar, maka semakin terbuka mataku untuk memilih.
Mengundurkan diri dari kepanitian adalah keputusanku. Malam itu, kulepas semua tanggung jawabku. Egios? Ya, inilah caraku untuk hidup. Karena ada kalanya aku hidup pada prinsipku. Dalam pikiranku, yang akan menjadi panitia untuk beberapa waktu ke depan adalah aku. Jadi, kenapa mesti aku paksakan untuk bertahan pada lingkungan yang aroma ketidaknyamanan sudah mulai tercium.
Tidak ada alasan real yang bisa aku jelaskan. Semuanya hanya pada perinsip pribadi. Sekali lagi perinsip. Jadi inilah jalan yang telah aku ukir. Maka biarkan aku berjalan di atasnya. Keberadaanku pada kepanitian itu, mungkin tidak akan berpengaruh apa-apa.
Selamat Berjuang Kawan-kawan!!!

Iklan

14 comments on “Selamat Tinggal MPD

  1. Mang da problem apa lagi pa ketu’ ??

  2. saya tertarik dengan infonya : Dalam wawancara di TV One ==> diungkapkan bahwa Teroros adalah MEREKA YANG INGIN MENDIRIKAN NEGARA ***ISLAM*** Jadi jika tidak Ingin menjadi Teroris… Lupakan mimpi untuk hidup dalam negara Islam… (dalam hati) bingung dah….

    weleh, weleh, untuk saya mah Jihad bukan terorisme. :mrgreen:

    ***

    kalau memang sudah begitu. Teruskanlah….. 😉

  3. lho..bukannya ga jadi gud bye ya??

  4. Aha, Aha..
    Cm pengen bilang, knp jd gt yaaa???

  5. Kami Memberikan Wawancara Terakhir Kepanitiaan 4th Journalistic Fair pada hari Senin (7/6) di Sc pkl 18.30-21.00. Untuk info atau appointment lebih lanjut silakan hubungi 0251921533

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: