1 Komentar

17 Agustus Lagi…

65 tahun, bukan angka yang kecil… usia yang tak sekedar mapan, namun usia itu mungkin sudah kadaluarsa. Anologi manisia, usia 65 tahun adalah usia yang sudah masuk kategori tak produktif lagi. usia ujur inilah kata yang tepat untuk angka yang tersebut.

Indonesia hari ini dengan bangga merayakan hari kemerdekaannya yang 65. kibaran sang saka merah putih dengan gagah menghiasi angkasa. Semangat lagu kebangsaan tetap dilantunkan. Upacara bendera peringatan hari kemerdekaan, masih dilaksanakan seperti tahuan lalu, dua tahun lalu, tiga tahun lalu, sepuluh tahun lalu, dua puluh tahun lalu, limapuluh tahun lalu dan enam puluh lima tahun lalu. tidak ada perubahan. Kebahagiaan kemerdekaan, hanya dinikmati oleh segelintir orang saja.

Mereka yang merasakan pedih perjuangan untuk merebut kemerdakaan mungkin menangin LAGI untuk kesekian kali. setiap tahun, setiap perayaan ulang tahun kemerdekaan indonesia, tangis anak kelaparan tak kunjung usai, terikan hati sang penuntut ilmu tak terdengar. semuanya berakhir begitu saja hingga ulang tahun berikutnya datang lagi.

Semoga, 65 tahun usia negeri ini, tidak sama dengan 65 tahun usia manusia yang sel-selnya perlahan berhenti untuk tumbuh. 65 tahun, hidup hanya untuk menunggu kematian menjemput.

One comment on “17 Agustus Lagi…

  1. untung bukan manusia ya,:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: