1 Komentar

Sifat Asli Orang Indonesia, Guyonan Jadul

http://lesungpipit.files.wordpress.com/2009/12/smart-baby1-main_full.jpg

Ini adalah sebuah goyunan jadul yang saya dapatkan dari dosen saya ketika sedang menerangkan mata kuliah “EKOLOGI MANUSIA”. guyonan ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan mata kuliah tersebut. entah bisikan dari mana, bapak dosen kemudian menceritakan sebuah guyonan tahun 90an, disaat beliau masih bersetatus sama seperti saya.. yaaaaaaeeeeee…. seorang mahasiswa. kira-kira, inilah isi guyonan tersebut.. (tidak ada maksud untuk menggaring,,, tapi wajib ketawa ya.. menghargai jerih payah saya… hahahaha)

Kata beliau “Indonesia, jika dianalisis sifat aslinya maka kita akan menemukan tiga sifat utama” kira-kira seperti itu lah beliau mengawali cerita…… kemudian sambungnya

“ketiga sifat tersebut adalah, Cerdas, jujur, dan pro pada pemerintah” wah dalam hati saya… hebat juga… sifat dasar yang luar biasa.. nggak mungkin ada negara lain yang punya sifat itu…. kemudian bapak tersebut melanjutkan…

“cuma, dari ketiga sifat tersebut… setiap orang hanya memiliki dua sifat saja” (lah?? kok gitu?)

“iya, jika dia

Cerdas dan jujur maka dia tidak pro pemerintah

cerdas dan pro pemerintah, maka dia tidak jujur

jujur dan pro pemerintah, maka dia tidak cerdas” (Jger,,,,,,,,,, meleduk saya mendengarnya,,, )

mungkin kita bisa mengintrepretasikan ketiga gabungan sifat diatas,,, dan menurut saya guyonan itu bukan sebatas guyonan.. melainkan guyonan itu mungkin masih merupakan hal yang nyata ada di masyarakat sehingga, kemajuan indonesia hingg saat masih terhambat…

One comment on “Sifat Asli Orang Indonesia, Guyonan Jadul

  1. intinya memang harus pemerintahnya ini yang harus dibersihkan sebersih-bersihnya. tapi sayangnya itu dia, orang cerdas di negeri ini malah ngikut pemerintah yang sudah jelas terlihat buruknya? demi apa ya mereka begitu? entahlah… jadi, manusia cerdas yang benar itu menurut saya bisa membedakan mana yang baik dan buruk serta dia harus jujur, kalau sesuatu buruk dia tidak ikuti…begitulah seharusnya…. bukan begitu, bang? :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

