2 Komentar

SMADAV Rev. 8.3 Rilis, Free dan Profesional

Seperti yang kita ketahui, perkembangan virus selalu selangkah lebih maju ketimbang antivirus. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, anti virus dibuat berdasarkan virus baru yang sedang beredar. antivirus sampai kapanpun tidak akan pernah menhdahului perkembangan virus. Secanggih-canggihnya sebuah perusahaan antivirus, pasti selalu ada virus yang lebih canggih, sehingga mau tidak mau, mereka yang bergelut di bidang pembuatan antivirus harus terus-menerus memperbaharui aplikasinya mengikuti virus-virus baru yang bermunculan.

Kecanggihan antivirus tak lanatas membuat virus melemah. Kerena virus adalah hasil karya cipta manusia, semakin antivirus yang beredar di pasaran semakin canggih, maka kreativutas para creator-creator virus akan terus meningkat. para pembuat virus akan semakin berjreasi mencari celah-celah keaman sistem operasi yang akan diserang.

Belakangan virus shortcut dengan banyak variannya cukup meresahakan. Apalagi bagi pengguna komputer awam seperti saya, tidak jarang, selepas menggunakan Flash Disk di komputer-komputer warnet. file-file digital saya seolah hilang. semua folder menghilang dan hanya tersisa beberapa foldes shortcut saja yang tulisannya sangat mengguirkan untuk di buka.

Untuk mengikuti perkembanga-perkembangan tersebut, mereka yang bergerak mengurusi pembatasan kerja virus harus mengerutkan kening untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan baru akibat kereatifitas manusia lain yang suka membuat “kekacauan”. Salah satunya adalah SMADAV, kini sudah merilis Antivirus SMADAV Rev.8.3 sebagai salah satu bentuk turut melangkah kedepan mengikuti  pergerakan virus tersebut. beberapa up date smadav ini dari versi sebelumnya sebagaimana di tulis dalam web resminya adalah :

Penambahan database 40 virus baru, pembersihan semua varian virus shortcut, dan banyak fitur baru lainnya..

Smadav Rev. 8.3 dapat di download dan digunakan secara gratis/free di web site aslinya di http://www.smadav.net , dan SMADAV juga menyediakan vitur lebih pada Versi Pro. yang mengharuskan kita memberikan donasi tertentu. beberpa kelebihan SMADAV pro adalah :

Update Otomatis Online
Smadav Pro dapat melakukan update otomatis dengan koneksi internet setiap ada revisi barunya. Smadav akan meng-install revisi barunya secara otomatis tanpa perintah pengguna. Berbeda dengan Smadav Free, Anda masih harus melakukan update secara manual dengan men-download revisi baru di Smadav.net dan membuka program Smadav terlebih dulu untuk meng-update Smadav pada komputer Anda. 

Scanning 10x Lebih Cepat
Smad-Turbo adalah fitur scanning antivirus tercepat di dunia yang hanya dimiliki Smadav. Jika dengan Smadav Free Anda memerlukan waktu 20 menit untuk scanning seluruh isi file komputer, dengan menggunakan fitur ini Anda hanya perlu waktu kira-kira 1-2 menit untuk melakukan scanning seluruh isi file di komputer Anda. Jadi, Scanning Smadav Pro 10x lebih cepat daripada Smadav Free.

Exception List
Smadav Pro mempunyai fitur Exception List yang dapat digunakan untuk mengabaikan (ignore) scanning pada file, folder, atau registry tertentu yang Anda anggap aman dan seharusnya diabaikan. Setelah suatu file, folder, atau registry ditambahkan ke Exception List, maka dia akan diabaikan dan tidak akan lagi dideteksi oleh Smadav sebagai virus.

Maximize/Resize Tampilan
Jika Anda merasa tampilan Smadav masih kurang luas, Anda dapat mengklik tombol Maximize atau dengan mengubah (resize) ukuran Smadav secara manual. Atau jika Anda merasa tampilan Smadav terlalu besar, Anda dapat mengklik Hide Panel yang akan otomatis membuat Smadav menjadi lebih kecil dengan menghilangkan panel kanannya.

Mengganti Warna Tema
Smadav Pro mempunyai kemampuan untuk mengganti warna tema Smadav yang awalnya berwarna hijau menjadi warna pilihan Anda. Di bagian setting warna tema Anda dapat menemukan warna pilihan Anda sendiri untuk menjadi tema Smadav. Setelah Anda ganti tema warnanya, warna semua tampilan Smadav akan otomatis berubah menjadi warna pilihan Anda.

Bahasa Indonesia/Inggris
Smadav Pro mempunyai 2 pilihan bahasa (Indonesia & Inggris). Anda dapat memilih bahasa inggris jika Anda merasa lebih mudah menggunakan bahasa inggris untuk sebagai bahasa utama Smadav.

Izin Penggunaan Profit
Smadav versi Free hanya diizinkan untuk penggunaan non-profit seperti komputer/laptop pribadi di rumah atau organisasi non-profit. Sedangkan Smadav versi Pro digunakan untuk donatur Smadav atau lembaga/organisasi profit (perusahaan, warnet, toko, rental, service komputer, studio, dll.)

Password Admin
Jika Anda adalah Admin pada suatu jaringan komputer (seperti warnet, perusahaan, dll.), sebaiknya membatasi penggunaan Smadav dengan menambahkan password untuk mengakses fitur Smadav secara penuh. Pengguna masih bisa melakukan scanning dan pembersihan virus tapi tidak akan bisa mengakses fitur karantina, update, tools, dan settings pada Smadav kecuali mempunyai password Admin yang telah Anda setting.

 

Iklan

2 comments on “SMADAV Rev. 8.3 Rilis, Free dan Profesional

  1. ga usah donate segala buat dapetin yang pro,…. googling aja smadav 8.3 serial number..hehehhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: