2 Komentar

Blogging Dari Hati

Re-Post…

Sering sekali mengajak teman untuk bergabung dengan orang-orang yang memiliki catatan-catatan bersejarah on-line. yach,,, menagjak mereka untuk ikut menjadi blogger. Ketika diajak, tidak sedikit dari mereka yang bersedia untuk belajar. walaupun cukup banyak juga yang menolak dengan segudang alasan.

Orang-orang yang tadinya mau belajar untuk menjadi blogger pun ternyata tidak semuanya memiliki komitmen yang cukup. sehingga tidak jarang, banyak blog yang terdaftar namun sudah tidak pernah di up date lagi. Kebanyakan alasannya seh, ga sempat ngeblog, ga tau mau diisi apaan, atau paling sering adalah males nulis.

Sebenarnya kan blogging ga mesti ‘jago’ nulis. yang penting ada kemauan. dan ada keiinginan untuk saling berbagi.

Selidik punya selidik, ternyata permasalahan utama banyaknya blogger yang di’pecat’ dari jabatannya adalah karena memang pada awalnya mereka ngeblog bukan dari hati, melainkan ngeblog karena alasan-alasan yang tidak dapat diketahui. Alhasil, sangat mengesalkan ketika menginginkan sebuah domain di layanan blog, namun sudah ada yang punya. Sebenarnya wajarsaja nama bagus sudah ada yang punya. namun kasihan sekali blog itu, kadang data up date terakhirnya 1 sampai 2 tahun yang lalu. hem… malangnya.

Hem,,,sekarang aku paham… ternyata blogging itu memang harus dari hati….

Iklan

2 comments on “Blogging Dari Hati

  1. Blogging dari hati cuma bisa karena suka gan. Dan ampe sekarang yang paling membetekan para blogger baru adalah kurang adanya komentar pada blog mereka. Nggak ada timbal balik gitu. Coba kalo blog mereka banyak yang komen, insyAllah banyak yang betah nge-blog 🙂

    • Aduh gan,,, kalo blogging langsung banyak yang komen seh ga seru,,, kan harus ada perjuangannya dulu,,, hahaha… trus gimana jadinya ribuan blog mahasiswa yang telah di buat? brapa % seh yang terpelihara? yang pasti blog saya ga terpelihara gan,, karena blog itu di buat karena tugas PENKOM… bukan dari Hati…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: