3 Komentar

Masih Ada Harapan Untuk Pertanian

SRUMBUNG, KOMPAS.com – Di tengah berhektar-hektar lahan yang rusak berwarna kelabu diterjang awan panas dan hujan abu vulkanik Merapi, ada sepetak lahan berisi semaian padi yang tetap hijau di Srumbung, Magelang, 14 kilometer sebelah barat gunung Merapi. Pemandangan yang sangat kontras dengan sekelilingnya itu ditemui  Senin (8/11/2010).

Mungkin inilah judul yang paling cocok untuk peristiwa yang aneh ini. Bagaimana mungkin gempuran letusan gunung merapi ternyata tidak membabi buta menghancurkan segalanya. sepetak lahan kecil berisi benih-benih padi masih terlihat hijau seolah tidak merasakan apa yang terjadi di sekitarnya. Padahal, mungkin hanya dibatasi oleh tanggul sawah, di luar semua terlihat berwarna gelap. Abu-abu vulkanik merubah semuanya.

Secara sederhana mungkin beberapa warga hanya merasakan bahwa ini hanyalah peristiwa biasa, lahan tersebut tidak terwarnai karena padinya masih kecil sehingga daunnya tidak menahan abu-abu vulkanik yang turun. Namun, tak dapat dipungkiri, pasti ada sesuatu yang jauh lebih dalam dari pemikiran dangkal tersebut. Ada sebuah Hikmah yang ingin di sampaikan untuk itu. Apapun pesan yang ingin disampaikan dalam peristiwa tersebut, kita butuh merenung. Harus mempertanyakan, bagaimana mungkin hal ini dapat terjadi?

 

Iklan

3 comments on “Masih Ada Harapan Untuk Pertanian

  1. itu mungkin hanya sebagian tapi kebanyakan udah hancurrr…

  2. iya, aku liat sendiri. Tak perlu tanya, karna yg Mencipta yang Menjaga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: