2 Komentar

Rindu Aku Ngeblog Lagi

Jari rasanya sudah gatal, beberapa hari ini sudah tidak menambahkan tulisan di blog ini. Mata semakin rajin berkedip melihat tampilan yang yang postingannya itu-itu saja. Beberapa hari ini emang sedang sok sibuk. Turun lapang yang baru beberapa waktu kemarin dilaksanakan cukup menyita waktu dan mengganggu jadwal rutin yang monoton setiap minggunya. Tapi turun lapang yang kemarin itu lumayan lah. Dari pada lu mayun?

BeTeWe tulisan ini sepertinya di buat ga guna deh. Cuma buat nge-up date blog ini saja biar mata gwe ga bosen ngeliat tampilan. Apa yang pengen gwe ceritaan saat ini? Bingung. Inilah ciri-ciri tulisan yang dibuat tanpa ide. Ga jelas, dan ga ada arah. Orang ngebacanya pasti akan merasa bosan. Itu pasti. Lagian emang tulisan gwe emang ada yang ga ngebosenin di baca ya? Hehehe…

 

Ikan teri ikan cucut…

Lanjut…

 

gwe teringat kembali pada perjuanganku dulu ngajakin teman-teman untuk ngeblog. Dari pada ga tahu nulis apa, gwe cerita ulang aja lah. Ketika dulu ngajakin orang-orang untuk mau nge blog. Maka satu pernyataan yang ga asing gwe denger adalah, “bingung gwe mau ngisi apaan tuch blog”. Jawaban yang rutin juga gwe jawab  adalah, “ya udah, isi apa aja… catetan harian kek, sumpah serapah kek, atau materi kuliah juga ga apa-apa”. Benar saja, banyak/ada beberapa diantara mereka yang akhirnya memutuskan untuk membuat blog. Postingannya keren, yang pertama, kedua, ketiga, ketiga, ketiga, ketiga. Ini kapan keempatnya? Kebanyakan kok malah mandet kalo udah mulai masuk ke postingan ke empat?

Rupa-rupanya, kebosanan adalah salah satu penyebab mengapa mereka tidak melanjutkan bloggingnya. Pondasi dasar ngeblog awal yang memang tidak kuat, ditambah dengan blog yang diisi tulisan pribadi yang tidak pernah disentuh oleh seorang pengunjungpun, kecuali pengunjung nyasar yang salah dalam mengetik alamat web site.

Ruapa-rupanya, apa yang mereka rasakan itu, pernah juga aku rasakan ketika awal-awal dulu berniat menjadi seorang blogger, (walau pun sampai sekarang belum terpenuhi). Bikin blog dengan nama domain yang Alay, diisi dengan tulisan terindah. Lama-lama mualai memasukkan tilisan CopyPaste hingga berujung pada perenungan panjang. “ini kalo ngeblognya gini, ga akan maju” “kayanya harus punya tema blog khusus nich” sehingga berganti lagi dengan halaman blog lain dan menemukan masalah serupa.

Namun blog yang lahir kemudian adalah blog ini, blog yang hadir tanpa campur tangan siapa pun. Murni, blog ini di ukir dari lubuk hati yang paling dalam. Mungkin karena itulah. Blog ini masih dapat tetap bertahan. Namun, beberapa waktu belakangan, gwe ngerasa blog ini tidak terawat lagi. Bukan karena bosan, tapi karena kesibukan yang kadang tidak memberikan ruang waktu untuk menulis lagi. Dan ketika ada waktu, lahirlah sebuah tulisan tanpa ide. Ini lah hasilnya. Dan kali ini aku membuktikan bahwa tulisan itu bisa lahir tanpa ide. Blog itu bisa tetap bertahan tanpa pengunjung. Asalkan ada kemauan dari diri untuk tetap eksis dan mengeksiskan diri di dunia maya.

Ngeblog itu indah,  ngeblog itu ga pernah ngebosenin, ngeblog itu membuka wawasan, ngeblog itu menyebar kebaikan, ngeblog itu melatih jari, dan ngeblog itu ga biki goblok.

Jadi , tidak ada inti yang bisa ditarik dari tulisan ini.

Iklan

2 comments on “Rindu Aku Ngeblog Lagi

  1. beli domain baru sekalian donk. Biar semangat, trus keep tulisan supaya bermanfaat bagi orang laen. insyaallah bisa jati investasi kedepan. Jadi portfolio yang ga malu – maluin untuk dimasukin ke resume 🙂

  2. Jangan lupa blogwalking juga 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: