5 Komentar

Dari Lapangan Hijau Ke Dunia Cyber

Masih terasa sakit sepertinya. kekalahan 3-0 Indonesia di lapangan hijau melawan malaysia. Sepertanya dari awal sudah di wanti-wanti. Pertarungan kali ini tidak lah sebatas pertandingan di lapangan hijau. Namun ini adalah pertarungan adu gengsi. Hubungan kedua negara memang di permukaan terlihat damai. Namun jauh di dalam. Terdapat konflik dan peperangan besar yang sudah lama membara.

Kemenang malaysia dengan menggunkan dukungan laser dari supporter menjadi alasan bagi bangsa Indonesia untuk tidak menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada. Saya sebenarnya tidak berani menjamin juga, kalau pun Indonesia kalah dengan normal, maka kita tetap akan mencara alasan-alasan untuk menghindar dari kekalahan tersebut. Seperti yang sebelumnya saya katakan, ini sebenarnya tidak sebatas pertandingan di lapangan hijau. Tapi ini mengakar dan menjadi satu pertandingan yang mewakili gengsi negara.

Hasilnya pasti berbeda lagi, jika Indonesia yang mendapatkan kemenangan. Setidaknya, kita akan semakin melangit dan mulai melupakan bahwa kita tetap harus menginjakkan kaki di bumi. Kesombongan akan semakin mewarnai persepakbolaan kita. Dan pastinya kita yang akan mencemooh orang malayasia. Menjelek-jelekkan mereka dan menganggap kita adalah negara paling hebat. Untungnya Indonesia memiliki pelatih yang sangat bijak. Beliau mengatakan bahwa kekalahan ini adalah kekalahan yang mengingatkan pemain kita untuk kembali ke bumi. Beliau juga mengatakan bahwa ini hanyalah permainan. Tidak mungkin kita menang terus-menerus. Ada kalanya kita mengalami kekalahan. Dan sejak persiapan pertandingan beliau juga sudah mewanti-wanti, kalu dia tidak dapat menjamin kemengan untuk Indonesia. Dia hanya memberikan permainan terbaik untuk Indonesia.

Lain pelatih lain supporter. Apalagi pendukung fanataik. Kekalahan ini membuat Indonesia menjadi bulan-bulannya media di malaysia. Namun kekalahan yang dianggap tidak sportif membuat permasalahan ini berlabuh di dunia cyber. Kekesalan terhadap malaysia di lepaskan melalui twitter. Banyak komentar-komentar yang keluar. Mualai dari komentar yang pedas, hingga komentar lucu menggelitik.

Lihat saja contohnya :

1. haypeps: BCL CERAAIIKKKANNN ASRAF SEKARANG JUGA, I SAID NOW!!

2. csugiono : Itu pemain2 Indonesia abis pertandingan ini mukanya jadi bersih dr jerawat deh. Abisnya di-laser mulu.

3. juliaperrez : Biarin aja curang pake laser… Nanty di INA, Jupe pake bh doang biar pada buta tuh mata liat gunung kembar gue..

4. vayrivai : Jiangkrik… Kudu ngguyu ngakak ndelok potongan rambut’e pemain malaysia. sumpah koyok homo jablay. LOL

5. SoalSEX : Apakah Rahma Azhari siap mengoda pelatih malaysia ( raja Gopal ) di Jakarta? Ayo Rahma kamu pasti Bisa

6. enmoetz : pakcik..datuk..tak borong lasermu *ngmong smbil melotot gaya Suzana

7. AviMalik : Dear malaysian people, we apoligize that we have killed Nurdin M Top. Now, you can take Nurdin Halid as an exchange!

8. Vidialdinao : Kata nyokap gw, “Si ganteng masuk nih si ganteng!!!!!!!!” Iya mam, iyaa…

9. radityadika : Gue harus bales dendam pas MAL vs INA. Karena di rumah gak ada laser, jadi gue bakalan bawa sepatu nyala adik gw

10. vincentrompies : Terus aje pemaen2 kita pada lo laser…ntar tgl 29 gua granat pemaen2 lo

11. aslisuroboyo : ndelok suporter malaysia nggawe kuning2 ngene wes kyk …..(isi ndiri yg ngerti, wkwkwkwk)

12. aslisuroboyo : UPIN-IPIN ngmng,”unyil, bal-balan yuk!” UNYIL njawab …..”Tak tendang ndasmu”

13. dr_tompi : Semlm nyanyi di malaysia , untung gak di laser…

14. unknown source: Initially we also want to compensate the lost of Dr. Azhari, but deeply regrets Rahma Azhari had been booked by the Phillipines

15. unknown source: ‘UPIN IPIN boleh bilang ‘MENANG, MENANG, MENANG’ ..tapi SULE terus jawab ‘OWW TIDAK BISSAA”

Tidak hanya sebatas itu, kekesalan ini juga di sampaikan lewat facebook.

Mohammad Rizky Pratama

Boleh kalah sama bangsa lain, tp jgn sama itu bangsa(t)

___

Andriansyah Crackerzz

Lasernya itu bossssssssss yg bQn gatel,,,

gw gatak bru tw rasa,,,

wkwkwwkkkwkww

Tetep Smangat Indonesia,,,

Bobo anteng lah jeung tim nas,,,

___

Mia Maesaroh

pemain INA kayaknya ga PD dgn baju baru’y…..he…Emg ganti baju ngaruh ya??

___

Fawzia Defrida Sunaringdyah

Satu hal yg jg penting bagi timnas kita yaitu pemain ke 12 alias supporter. Agak kecewa jg sih td ngeliat suporter garuda yg pergi sblm pertandingan berakhir. Ayo yg udh dpt tiket di GBK, kobarkan semangatmu

___

Niko Ramandhana

Setuju Dengan M Gilang Toni Patmadiwiria Tidak perlu mengeluarkan Kata-Kata yang kurang Baik , yang dibutuhkan Timnas saat ini dukungan dan doa dari Bangsa Indonesia dalam menghadapi Malaysia di Leg kedua di GBK 29 des nanti ..

___

Fajar Sidiq Al Afghani

Noerman say: menurut pakar al-izzah b: bahwa kekalahan ini krn banyak yg menunda salat isya,timnas&keluarganya jd pd msk gosip,ditambah malingsia brhasil menarik emosi jiwa yg ababil..ckckck

___

Husnul Khotimah Samuvie

besok2 kalo mau maen bola ga usah ngajak ipin-upin ahhh,,, maennya curang, bawa2 laser…. (ˇ_ˇ’!l)

___

Azni Ratnarosada Putri

‎: bukan masalah kalah atau menang, yang penting sportivitas. semangat garuda! masih ada kesempatan untuk membuktikan sportivitas kita 🙂

___

Alfi Rahmawati

Adakalanya sdih jga dgn 3-0 nya..hxhx

Ayo bgkit indonsiaku! 😉

___

Ishlah Rasyid

Kecewa boleh. Tp ga boleh pesimis, masih ada pertandingan selanjutnya. Semangat Indonesia ƪ(ˇ▼ˇ)¬

___

S Annisa Maemunah

Alhamdllh 3-0.

Bsk dikandang sndri gkterlalu berat bwt ngejarnya:-D

amin…

Smga bsk 5-0:-D

___

Dewi Madiyono

Meski Garuda kalah,,tp Malaysia ga pantas bangga…

Karena bendera Fair Play trnyata hanyalah simbol belaka..

Menghalalkan sgala cara demi mraih kemenangan….

Semoga Garudaku tak meniru perbuatan Malaysia… Hidup Spotifitas.!!!!!

___

Arif Rachman

Berapapun skornya… apapun hasilnya… yakinlah bahwa TimNas Indonesia kita sudah berusaha sebaik mungkin….

___

Mia Maesaroh

sangat mengecewakan….cape hate nonton na ge…

___

Niken Sitoresmi

Knapa iia?

Kmrn2 w ga nOntoN…

IndoNesia lancar maju k final…

Skrng w nOntoN..

IndoNesia kalah telak 3-0!

…Ap leg k-2 w ga usah nOntoN aj y?!

-_-

___

Thiie Caiiang E’ndriie

arrgghh…

Indonesia eleh…

timnas na logay….

Era tah eleh 3-0 mlaysia bles dendam…

Hahaha

Expresi yang berfariasi dari masyarakat Indonesia. Ternyata pertampuran ini tidak sebatas di komentar komentar saja. Para hacker juga banyak yang beraksi. Mengerjai beberapa web site ber extensi malaysia. Hem… entah bagaimana lapangan hijau ini bisa membawa peperangan yang demikian besar di dunia cyber. Dalam perjalanan blog walking saya dua hari ini. Entah ada berapa blog yang menuliskan kekesalan-keksealan tersbut. Bahkan tidak lagi hanya membahas lapangan hijau. Kekesalan kembali menguak hubungan Indonesia dan malaysia. Mengumbar aib-aib negeri itu. Hem… entah lah.. lapangan hijau hanya simbol atas peperangan tertutup ini… dunia cyber menjadi ajang expresi peperangan.

Iklan

5 comments on “Dari Lapangan Hijau Ke Dunia Cyber

  1. komplit bgt bro…
    keren hahahaha

  2. terima kasih kunjungannya ke indragiri

  3. Hhaha.. baru baca yang ini pa co… kocak-kocak juga ya status orang.. 😀

  4. neh gwa sam gwa indonesia bukan malaysya inget wa indo.

    menurut wa indonesia yang dluan pake laser coba liat pas pertandingan indo-malay yang scor 5-1 liat pas babak duanya ad laser hijau di badan kepper malaysia gw gk bela negara malaysia karena garuda di dada ku selamanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: