2 Komentar

Bola Garuda

Siapa yang sangka. Aroama kedamain negeri ini yang dahulnya samar-samar sekejap berubah menjadi wangi mempesona. Permusuhan dan konflik seolah hilang seketika. Perselisihan dan kebenciaan akan sesama, telah hanyut di bawa lapangan hijau. Tidak ada Orange, tidak ada Biru, Tidak Ada Hijau, Tidak ada Kuning. Yang ada hanya warna merah yang menenggelamkan Gelora yang menjadi kebanggaan bangsa.

Bagaimana mungkin? Ratusan teori konflik mungkin keluar untuk mengatasi potensi-potensi ketegangan di negeri ini. Namun, semua hanya sebatas teori. Tak lagi ada yang benar-benar bisa membenahi negeri ini menjadi negeri yang benar-benar satu. Tapi, entah bagaimana. Sebuah permaianan kecil. Menggelinding bola di lapangan hijau. Jauh lebih memberikan kesatuan untuk negeri ini. Tak ada suku dan tak ada Ras. Yang ada hanya satu. Ya… kita Indonesia.

Indonesia tidak juara. Sama sekali tidak masalah. Bahkan tidak lagi menjadi kekecewaan bagi bangsa ini. Melihat permainan anak bangsa di lapangan hijau. Bermain tanpa beban. Mengabaikan kepentingan-kepentingan pihak ke 3. Bermain lepas, bebas. Bermain dengan cinta. Memberikan keyakinan kepada bangsa, bahwa ini adalah awal kebangkitan negeri ini.

 

Sedikit mengutip dari status Facebook Dosenku…

Hari ini, suara hati anak bangsa bersatu… pertikaian, pertentangan, intrik dan konflik semua sirna demi “garuda”. Semoga tidak hanya hingga 45 menit kedepan. Abaikan penjilat, si tukang cari muka, kaum opportunis. Golongan demikian tidak layak menjadi bagian dari perjuangan menjadi seorang “pemenang”….. (Heru Purwandari)

 

2 comments on “Bola Garuda

  1. Kagak ad yang namanya fans lokal lagi, semuanya udah jadi fans nasional🙂

  2. Nice share bro…^_^
    Bagi kita semua WNI, Pemenangnya tetaplah Timnas Garuda…bangga sbg bangsa Indonesia krn mereka bermain dg gagah & sportif…:D

    Silahkan kunjungi blog ku di http://khusnulok.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: