2 Komentar

Aksi Bang Alex di Pameran Pekan Ekologi Manusia

Hem… Sore hari… Stand pameran tidak lagi dikunjungi terlalu rame. Kalo udah gini… bawaanya pasti bikin acara yang bisa bikin stan rama. setidaknya rame ama penjaganya. cara paling ampuh yang pasti bikin stan rame adalah dengan membakar stan tersebut satu persatu. Tapi itu tidak mungkin dilakukan. karena sayang ama propertinya. lagian kami sepertinya tidak memiliki keberanian lebih untuk itu.

Oh iya.. biar lebih menarik. aku akan sedikit bercerita tentang Pekan Ekologi Manusia atau kami sering menyebutnya dengan PEM. PEM adalah salah satu kegiatan akhir satu mata kuliah Ekologi Manusia. Kegiatan ini terdiri dalam serangkaian acara yang disusun sedemikian rupa. sehingga Mata Kuliah ini menjadi salah satu mata kuliah menarik di semester 5.

Kegiatan pertama adalah penelitian lapang. Mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini akan di bagi berkelompok. Masing-masing anggota kelompok berjumlah 10 sampai 13 orang. Setiap kelompok akan melakukan penelitian langsung ke tempat yang ditentukan oleh kelompok tersebut. Penelitiannya pun bebas. Hanya saja, turun lapang tahun ini lebih mengangkat tema “Daerah Wisata dan Ekologi Kawasan”. wah… tema yang menarik tentunya. ini artinya penelitian kali ini akan mendorong kita melakukan penelitian ke daerah wisata. Penelitian ke daerah wisata??? whaaaaaaaaaa….. pasti jalan jalan.. hahaha…. dan benar saja.. kelompok saya mengangkat pola pengelolaan sampah dua wahana wisata. DUFAN dan TAMAN SAFARI. mantep ga itu????

Oke… setelah penelitian lapang. maka kami akan membuat laporan mengenai hasil yang telah kami dapatkan. tentu saja laporan ini disesuaikan dengan konsep yang ada dalam mata kuliah tersebut.

Kegiatan ke dua adalah. kita menyiapkan pameran dari hasil penelitian yang telah kita lakukan. Kegiatan ini mendorong kita untuk berpresentasi terbuka kepada seluruh mahasiswa yang melakukan kunjungan ke tempat pameran tersbut. Kunjungan peserta adalah salah satu penilaian stan tersebut. hal ini mendorong seluruh mpunya stan membuat konsep stan semenarik mungkin. alhasil stan saya terdiri dari bangunan berteknologi tinggi di tengah hutan. keren ga tuch. stan yang berada di tempat paling strategis di IPB tentu saja ramai dikunjungi dari pagi hingga sore.

namun… semakin sore semakin sepi. inilah saat kami para penjaga stan untuk berstres ria. hasilnya apapun kami lakukan untuk membuat stan ini ramai di kunjungi. mulai dari menyanyi Fals… Joged ga zelas. serta Dance yang aneh. yang penting kami asik dan yang penting bikin koridor itu rame. itu saj.. entah apa yang di fikirkan orang-orang yang berlalu lalang di sana. tapi inilah kami. jika sudah bersatu. maka tak ada lagi yang dapat mencegah. (ingat kasus MPD jadinya… hahaha). dan di sesi inilah kejadian ini berlangsung. bang Alex yang merupakan anggota kelompok saya (bangga nie) menunjukkan aksinya.

KEgiatan terakhir adalah presentasi. menyampaikan kepada pada Juri dan dosen serta peserta tentang hasil penelitian yang dilakukan. waktu presentasi yang diberikan adalah 1 jam. waktu yang sangat lama tentunya. untuk itu, kami harus mengkonsep presentasi sedemikian rupa. agar penyampaian hasil penelitian kami tidak membosankan. hem.. kreatifitas kami harus tinggi untuk menyelesaikan permasalahan yang terakhir ini.

So.. di akhir Kegiatan PEM ada yang namanya Awarding… semua yang terbaik di umumkan… mulai dari presentasi terbaik, stan terbaik, dan Umum. Alhamdulillah walau kelompokku hanya berhasil meraih Presentasi terbaik ke – 3.. ini sudah menjadi satu anugrah tersendiri melihat betapa sederhananya penampilan kami saat itu.

Iklan

2 comments on “Aksi Bang Alex di Pameran Pekan Ekologi Manusia

  1. goyang maangg…..asiiik…heheheeee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: