6 Komentar

Menjadi Facebooker yang Bertanggug Jawab

Menelusuri kembali sejarah saya berkiprah di dunia facebook. tampaknya selama memiliki facebook, saya mungkin salah satu pengguna yang tidak bertanggung jawab. Saya menggunakan facebook beberapa tahun lalu, jauh sebelum facebook sepopuler sekarang. Belum ada teman yang saya miliki kala itu. Hanya satu dua orang saja teman kuliah saya yang saya dengar telah memiliki akun yang kini seolah jadi kebutuhan primer tersebut. orang pertama yang saya jadikan teman saat itu adalah orang dari hasil pencarian sembarangan dengan nama yang sembarangan juga. Dia lah salah satu orang yang sangat berharga mengajari saya meggunakan facebook. Siapapun dia, yang pasti saat ini kami tidak lagi berteman di Facebook. entahlah… mungkin aku atau dia yang me-remove.

Oke,,,  langsu ke sejarah betapa tidak bertanggung jawabnya saya sebagai pengguna facebook selama ini…

1. Awal pembuatan akun, April 2009

Nama FaceBook = Abdul Haris => cukup bertanggung jawab

Foto Profil

 

Foto kebanggaan kala itu,… sedikit misterius dengan menyembunyikan (menampakkan) sebagian wajah di gambar naruto. Hingga saat ini, masih menjadi foto andalan di Blog….

 

2. Nama = Aha Gambreng => Naman hasil dari makrap KPM

Foto Profil

 

Foto yang sangat tidak jelas…. benar-benar menyembunyikan jati diri
Sekitar Juli 2010… foto ini kenang-kenangan dari kemah riset
Sebagai wujud balas dendam … karena merebut popolaitasku di google
Foto Hasil turun lapang PersosPED
Hanya belajar

 

Foto ini hanya digunakan beberapa hari saja
Tidak lebih dari dua jam menggunakan gambar ini. karena ada kesamaan,,,
Mulai kehabisan ide
Dibalik Topeng Badut

Lihat lah … betapa lamanya aku berada dalam periode ini… periode dengan nama yang tidak jelas (seperti namaku di blog saat ini). Banyak publikasi sudah disebarkan dengan akun yang tidak terlalu dapat dipercaya tersebut. bahkan dengan nama itu, tidak ada dosen yang mau menerimaku menjadi teman.  belakangan ini… aku memasuki peride baru…

3.Nama = Abdul Haris = nama asli

Foto Profil

Foto Asliku

Sebuah nama dan foto yang aku anggap akan lebih bertanggung jawab.

Dengan akun baru yang lebih terang-terangan seperti ini, semoga lebih mendorong untuk menjadi fecebooker yang baik dan bertanggung jawab, mempertimbangkan apapun yang akan di publish. mempertaruhkan harga diri untuk semua aktifitas di facebook saat ini. Saya tidak akan mengajak yang lain untuk terbuka seperti ini, karena saya yakin semua facebooker punya prinsip masing-masik.. sok… semangat…

 

6 comments on “Menjadi Facebooker yang Bertanggug Jawab

  1. Sebuah kisah yang unik, setidakya mengajarkan pada kita tentang kebenaran, berani bertanggung jawab dengan apa yg telah ditulisnya. walaupun hanya sebatas curhat. heheeee…
    baru tahu alasan kenapa Aha berganti nama…

  2. qi qi qi, gw malah ga pernah pake pp asli, meski beberapa kali upload foto asli. agak ga nyaman aja ngeliat muka sendiri :p

  3. analog dengan si miftah, beberapa kali sempat pake foto asli. Tapi akhirnya ganti ke foto g jelas

Tinggalkan Balasan

