6 Komentar

Menteri Rapor Merah, Siapa Saja?

Sumber : matanews.com

Satu pemberitaan yang sedang ramai… tapi entah mengapa berita tersebut hanya sebatas berita Infotainment saja. Sampai saat ini, setelah demikian banyak pemberitaan tentang rapor kinerja para menteri, 4-5 diataranya dinyatakan mendapatkan rapor merah. Laporan tersebut ‘katanya’ sudah samapi di tangan pak BeYe, namun, entahlah. apakah laporan tersebut hanya sebatas rahasia presiden. yang pasti hingga saat ini saya belum tahu tentang siapa yang mendapatkan penghargaan raport merah tersebut. Hanya sedikit informasi yang bisa saya dapatkan dari hasil googling. Seperti yang saya katakan sebelumnya, hasil goolging saya hanya mendapatkan informasi permukaan saja.. tidak sampai ke dalam.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, ada empat hingga lima kementerian/lembaga negara yang mendapat rapor merah. Hal ini didasarkan pada hasil evaluasi capaian program dari kementerian/lembaga negara pada 2010. Secara keseluruhan, ada 47 kementerian/lembaga negara yang dievaluasi UKP4.
Secara garis besar baik, tetapi mesti kerja keras.
— Kuntoro Mangkusubroto
“Sekitar 10 persen,” ujar Kuntoro ketika ditanya tentang persentase kementerian/lembaga negara yang mendapat rapor merah tersebut di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (13/1/2011).
Namun, secara umum Kuntoro mengatakan, kinerja kementerian/lembaga negara baik.
“Secara garis besar baik, tetapi mesti kerja keras,” katanya.
Secara terpisah, Rabu (12/1/2011), Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengganti menteri yang berkinerja buruk. Dengan demikian, kinerja keseluruhan Kabinet Indonesia Bersatu II lebih baik di masa mendatang.
“Memang ada yang merah rapornya. Presiden Yudhoyono tentu akan memberikan peringatan dan koreksi agar menteri itu bisa memperbaiki kinerjanya. Tetapi, yang rapornya merah dan sangat ekstrem tak tertutup kemungkinannya akan diganti,” katanya.
Sementara itu, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden tetap mempertimbangkan representasi partai politik jika melakukan perombakan kabinet.

Untuk teman-teman yang sudah tahu tentang 5 kementrian yang mandapatkan hadiah rapor merah tersebut. tolong di share ya… syukur-syukur kita bisa bikin tim khusus untuk meninjau ulang kinerja dari kementrian itu. yah… walau sebatas dari sisi kita sebagai masyarakat yang selalu menjadi korban pemerintahan.

Iklan

6 comments on “Menteri Rapor Merah, Siapa Saja?

  1. hoho… menteri punya rapor juga toh….

  2. Mari kita lihat, yang dapet “rapor merah” itu menteri yang kerja nya bener ato yang diem2 aja 🙂

  3. ada catatan kakinya gak yah… semisal “tulisannya sudah bagus, hanya saja anak anda terlalu konsen nongol di tv”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: