9 Komentar

Web Site Resmi SNMPTN 2011 Lahir

Setelah sekian lama menanti-nanti Undanagan Seleksi Mahasiswa IPB.. (USMI). ternyata benar, tahun ini ada perbedaan dalam sistem recruitmen mahasiswa baru. Setidaknya ada dua sistem recritmen mahasiswa baru yang ada pada tahun ini.. yakni…

  1. Jalur Ujian Tulis/Ketrampilan
  2. Jalur Undangan

untuk informasi lebih jelas.. langsung aja cek ke TKP tentang jalur penerimaan mahasiswa baru tersebut.

http://snmptn.ac.id

Berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang Diselenggarakan oleh Pemerintah, pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi melalui pola seleksi secara nasional dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi secara bersama untuk diikuti oleh calon mahasiswa dari seluruhIndonesia.

Berdasarkan hasil rapat Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Jakarta pada tanggal 4 November 2010, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri di bawah koordinasi Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru secara nasional dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). SNMPTN 2011 merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak. SNMPTN 2011 akan dilaksanakan melalui(1)jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik, dan(2)jalurujian tertulisdan/atau keterampilan. Sejalan  dengan program Pemerintah tentang Bidik Misi, bagi calon yang dinyatakan diterima melalui  masing-masing jalur seleksi dapat mengajukan permohonan memperoleh beasiswa Bidik Misi sehingga mendukung keberlanjutan studinya.

Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum SNMPTN 2011 baik jalur ujian tertulis/keterampilan dan jalur undangan, persyaratan, cara pendaftaran,  jenis ujian, jadwal, biaya, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS dari 60 Perguruan Tinggi Negeri. Informasi Awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti SNMPTN 2011, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi SNMPTN dengan baik.

Secara rinci informasi tentang tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN dimuat dalam Buku Panduan Peserta SNMPTN 2011 yang dapat diakses di laman(website)dengan alamat http://www.snmptn.ac.id. Mudah-mudahan Informasi Awal ini bermanfaat bagi persiapan peserta untuk mengikuti SNMPTN.

Iklan

9 comments on “Web Site Resmi SNMPTN 2011 Lahir

  1. Lho, emang kemaren2 belom ada gan? *nasibanakPMDK

  2. kasin adek-adek… jadi kelinci percobaan lagi…

  3. btw, belum ngerti. Yang dimaksud jalur undangan itu apa sih?

  4. jadi, usmi ipb masih ada nggak ni?

    • USMI udah ga ada gan.. udah di ganti ama jalur SNMPTN Undangan… sebenarnya hampir sama.. cuma sekarang undangannya untuk semua PTN… jadi calon siswa depersilahkan milih 2 PTN dan di seleksi gitu… nah UTMI rencananya ada ,,, tapi bisa-bisa IPB kena sanksi kalo ngadain… itulah ribetnya sekarang…..

  5. Mohon doanya ya kakak2 mahasiswa IPB, ane ikut snmptn undangan ipb 2011, semoga lolos amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: