7 Komentar

Resep Awet Muda Ala Mbah Surip di Jurusan KPM IPB

 

Hem... betapa rajinnya anak-anak KPM ini.. sampai sampai di warung kopi pun... buku tetap menjadi pembahasan... kalo yang udah expert mah beda... lihat tuch... gurunya yang paling kanan... itu Gurunya... hahahah

Berusaha kembali mengingat salah satu musisi khas Indonesia, beliau adalah Mbah Surip. Seorang penyanyi yang begitu banyak mempopulerkan lagu dan ungkapan-ungkapan baru, seperti “tak Gendong ke mana-mana” dan istilah “i love You Full”. Kehadirannya selalu memberikan keceriaan pada orang sekitarnya. Candanya selalu membaut orang-orang tertawa ngakak kaga nahan. Oke, kembali ke topik, maka saya akan mengutip beberapa tips yang pernah di sampaikan Mbah surip untuk generasi dibawahnya. Saya mengutip ungkapan tersebut dari sebuah situs ternama, inilah.com:

“Resep sehat ala Mbah Surip, sederhana saja, Jangan makan yang nggak kamu sukai dan bergaul dengan orang yang kamu sukai. Yang kamu suka itulah resep sehat. Bersiul, bernyanyi, belajar mengaji,” ucapnya santai beberapa waktu silam.
Deraian tawa khas yang selalu diselipkan di berbagai kesempatan juga adalah bagian dari cara Mbah Surip awet muda. Baginya, tawa dan cinta kepada makhluk Tuhan merupakan gambaran pahit menduda selama 26 tahun. Sejak kecil, ia mengaku sudah terbiasa hidup susah.
“Maksudnya i love you full, cintaku adalah segalanya. Itu adalah jargon Mbah. Jadi, cintaku untuk semua manusia, tumbuh-tumbuhan, dan Tuhan. Untuk semua,” bebernya.
Soal makanan pun Mbah Surip mengaku tidak neko-neko. “Iya, yang saya suka perkedel. Perkedel kan enak. Tahu juga enak, tapi sedikit saja, jangan banyak-banyak. Sedangkan orang lain kan banyak. Saya belajar sedikit saja. Tapi, saya nggak mengatakan menu saya ini sederhana, melainkan cukup,” tandasnya.
Mbah Surip pun berpesan soal tips menjaga awet muda. “Ada peribahasa mengatakan, bagaimana biar kita awet muda, ya.. kurangin tidur dan banyak minum kopi,” ujar Mbah Surip.

Nah, bisa di pahami secara jelas ternyata resep awet muda yang ‘dikampanyekan’ Mbah Surip adalah kurangin tidur dan banyak minum kopi. Ungkapan tersebutlah yang ingin saya angkat dalam tulisan ini menyambungkan dengan jurusan kuliah saya di IPB, yakni jurusan Sains Komunikasi dan pengembangan masyarakat.

Jika tips di atas benar apa adanya, maka saya yakin mahasiswa KPM tersebut sudah memenuhi tips tersebut. Artinya yang mengambil jurusan KPM pastilah akan awet muda. Mengapa demikian?

Jurusan KPM IPB ternyata setiap saat memberikan setumpuk tugas yang harus di kerjakan oleh mahasiswa. Yang namanya salah satu jurusan sosial, maka sudah dapat dipastikan aktifitasnya tidak terlalu jauh dengan bahan analisis. Sumber-sumber tulisan seperti buku sosial dan jurnal menjadi santapan sehari-hari.

Alhasil, setiap minggunya kami banyak Ngopi dan otomatis mengurangi jam tidur. Walau memiliki persamaan dengan tips yang disampaikan oleh mbah surip, namun dari dalam ada perbedaan yang sangat mencolok.

Ngopi yang kami maksud adalah meng-copy bahan bacaan yang tebalnya se’gambreng’ tadi. Sehingga untuk menyelesaikan analisis bacaan tersebut dengan pisau-pisau analisis dari teori-teori yang tajam, kami otomatis harus mengurangi jam tidur agar dapat menyelesaikan bahan tugas yang diberikan setiap minggunya oleh setiap mata kuliah.

Jika ingin kuliah yang bisa bikin awet muda ala mbah surip, maka KPM IPB adalah pilihan yang sangat tepat. Kita akan dibawa untuk rajin nge copy dan ngurangi jam tidur. Sampai bertemu di jurusan tersebut.

 

Iklan

7 comments on “Resep Awet Muda Ala Mbah Surip di Jurusan KPM IPB

  1. Aku SKPM… Aku AWET MUDAAA….

    Kemaren gw dikira anak TK… BLAAAH! 😀

  2. Tips awet muda kayanya Bumbu Semut 😛

  3. Mba Surip belom ngerasain bumbu semut, kalo udah, pasti bakal bilang beda 😀

  4. I stumbled on a fresh flash gaming site that has myriads of categories and games. It enables its members
    to compete and advertise their highscores on the homepage. Plenty of neat features; a definite favorite in my book. http://www.gamerkosmos.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: