8 Komentar

Bom Buku Siap Ledakkan Indonesia

sekilas membaca status di facebook

“”Nanti malam kita ke Gramedia yuk nak….”
” Gak ah yah…nanti ada bomnya….”
“????”
‘Bom Buku’ bukan cuma aksi teroris tapi misi pembodohan nasional….hiks..hiks..”

Awalnya, saya merasa ini hanya sebua lelucon status facebook. Saya kemudian memberikan komentar bercanda pada lelucon tersebut. Dan betapa kagetnya saya ketika beliau kembali memberikan komentar pada komentar saya…

Reality nih …(nama saya), Kebetulan ada Iting ama Uda di Medan. Mo jalan tpi pasti bukan ke toko buku lg….kalo smua anak punya image negatif ama buku??? Imagine what will happen in next 10 years

Sejenak saya berfikir, sesuatu yang dari awal menurut saya lelucon ternyata sesuatu yang benar-benar terjadi. memang, jika perkataan tersebut di katakan oleh orang yang sudah dewasa. itu akan cendreung mengarah ke guyonan semata. tapi saya lupa, ternyata perkataan tersebut dikatakan oleh seorang anak yang masih kecil. dimana, anak kecil selalu mengatakan apa yang sedang ia pikirkan.

kasus bom buku ini ternyata tidak saja memberikan keresahan bagi mereka yang menjadi korban, (saya tidak melihat latar belakang korbannya), namun, jauh di balik itu memberikan sebuah efek yang sangat besar. sebuah istilah “buku adalah jendela dunia” yang sejak sekian lama di kampanyekan mungkin akan berubah menjadi image buku yang menakutkan dan sosok yang dapat membunuh. Image buku yang dahulu adalah sumber pengetahuan berubah menjadi sosok yang menakutkan.

Enatah beberapa waktu kedepan ini, jika media ikut dan terus menggembor-gemborkan pemberitaan bom buku tersebut, “kata” bom bisa saja melekat pada buku. sehingga, bagi anak-anak yang saat ini sudah lebih banyak berinteraksi dengan televisi. dalam pikirannya kata ‘buku’ akan selalu bergandengan dengan BOM. Alhasil… buku akan menjadi sosok yang menakutkan.

Sebuah aksi yang sangat brutal dari para pelaku bom buku tersebut. sekali lagi saya sebutkan bahwa korban bom buku ini tidak lah sekedar mereka yang menjadi sasaran para pelaku. Jauh, jutaan anak-anak yang pada masa belajarnya mulai memiliki image negatif terhadap buku. Jika image negatif itu bertahan dalam waktu yang sangat panjang, maka dipastikan BOM BUKU ini siap LEDAKKAN Indonesia.

Iklan

8 comments on “Bom Buku Siap Ledakkan Indonesia

  1. Wah, bisa timbul kesan bahwa buku itu menakutkan -__-

  2. iya, samoe temen ku juga jadi parno, mau mesen buku tapi ga mau pake alamatnya sendiri hahah

  3. Iya juga y gan.. Udah mah dasarnya ga suka ama buku, eh malah dibuat aksi2 kayak ginian –“

  4. setelah terjadi penomena ini muncul ide gila gw –> bom yang isinya buku. jadi klo meledak, isi bukunya langsung masuk ke dalam pikiran korban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: