5 Komentar

Tips Facebook, Biar Permintaan Pertemanan di Confirm

Cara ini adalah sesuatu yang super duper sederhana. Mudah dan pasti kamu sudah mengetahuinya. Tapi pasti ada saja yang masih ngasal dalam menjalin pertemanan di situs jejaring sosial tersebut. sehingga ga jarang permintaan pertemanan kamu/kita ga di konfirm sama si tersangka. Sebenarnya alasannya sederhana saja, kemungkinan besar si tersangka tidak mengenali kamu/kita sehingga tidak merasa butuh mengkonfirm permintaan kamu/kita. Bukannya sombong nie ya… sebenarnya tulisan ini terlahir melihat 140 lebih permintaan teman di akun facebookku yang hingga diterbitkannya tulisan ini belum dikonfirm. alasannya tentu sangat sederhana sekali, tidak begitu kenal. Memiliki mutual friend yang banyak, tak lantas membuat aku mengenal mereka. Jadi dibawah ini mungkin ada beberapa tips agar permintaan pertemanan kamu di konfirm.
1. Gunakan lah nama kamu yang Asli di akun facebook kamu, hal ini tentu saja akan sangat membantu orang lain dalam mengenal kamu. Setidaknya ketika mereka mengenal kita di dunia nyata, maka nama yang kita pakai adalah nama asli. Bagaimana mungkin orang dengan mudah mengenal kita jika kita masih menggunakan nama palsu? Sebisa mungkin hindari penggunaan nama 4L4y. Nama ini tak jarang bikin pusing orang lain (sebenarnya saya), kalo pun memang sangat penting, jadikan nama itu jadi nama pilihan, agar tidak mengganggu pemandangan orang lain.
Ilustrasi, mana yang lebih awal yang kamu konfirm dari:
a. Abdul Haris Nasution
b. Aha Gambreng
c. Aha Cellalu Ceria Liad Dia
d. Aha Lagi Cedieh
e. Kita bisa membuat nama alternatif seperti: Abdul Haris Nasution (Aha Gambreng)
2. Gunakan foto asli kamu apa adanya, tidak perlu menggunakan foto yang diedit berlebihan sehingga wajah kamu yang asli hanya terlihat matanya saja. Atau menutup muka dengan seluruh rambut sehingga wajah kamu seperti buronan teroris. Percaya diri saja dengan wajah apa adanya. Kalo jelek, yah itulah kamu apa adanya… (hehe). Dengan foto asli, akan dapat membantu calon teman kamu untuk memastikan kembali antara nama kamu dengan wajah kamu. Mecoba mengingat apakah kamu benar-benar temannya.
Ilustrasi:
Mana orang yang paling gampang kamu kenali:
a. orang dengan foto aslinya dan wajah terlihat jelas?
b. Foto buram bayang-bayang yang ga fokus?
c. foto pemandangan luas?
d. foto satwa liar
3. Manfaatkan kesempatan pesan pribadi saat meminta pertemanan. Ini merupakan hal terpenting yang sangat mudah untuk diabaikan. Padahal keberadaan fasilitas tersebut sangat membantu. Bisa saja kita tidak saling kenal, namun dengan adanya fasilitas tersebut kita bisa mengungkapkan kalau kita memang tidak pernah kenal di dunia nyata, akan tetapi memiliki ketertarikan untuk berteman di dunia maya. Dengan jalasnya tujuan dalam meminta pertemanan maka kemungkinan besar di confirm akan semakin besar.
Ilustrasi : Gambar di atas
Ketiga tips ini terbukti sangat mujarab, hal ini sempat saya coba beberapa waktu lalu. Saat ingin menjadi mahasiswa baik-baik dengan menarik hati dosen di pertemanan facebook. Tak semudah membalikkan telapak tangan sepertinya menjadikan dosen sebagai seorang teman. Dahulu kala nama fb saya masih ‘aha gambreng’ fotonya masih foto naruto yang sebelah wajahnya ancur dan sebelahnya lagu bagus dan tampan (saya red). Dari sekian banyak permintaan pertemanan ke dosen, tidak ada satupun yang meng mengkonfirm saya. Awalnya sakit ati,,, langsung suudzon dah tuh sama bapak ibu dosen. Namun setelah mendapat wejangan dari salah satu dosen dimana ketiga tips diatas adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk berteman dengannya di dunia maya. Maka dengan ikhlas aku menjalankannya. Dan akhirnya, permintaan saya diteriman, dan kami berteman dan bahagia SELAMANYA….

 

Iklan

5 comments on “Tips Facebook, Biar Permintaan Pertemanan di Confirm

  1. waaahh aku ketawa2 baca ini hahaa..
    aku juga sempet ada 400-an akun orang belum ku confirm krn ga kenal 😀

    keren yak blogmu, dpt PR 2 pulaaa.. aku turun jadi cuma 1 lagi 😦

  2. hoho… kalo aku yang pake profile picture patrick star kira-kira gimana bang?

    btw, kapan ganti nama jadi Aha Cellalu Ceria Liad Dia?

    • Kalo mau temenan sama orang pormal (dosen red) bagusnya pake poto asli aja gan… pamer ketampanan ga apa-apa lah… heheh,

      jangan sampe nama ane berubah jadi itu gan, bisa di pecat dari keluarga nanti… haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: