9 Komentar

Memanfaatkan Fitur Close Friends Pada Facebook

Sebelum mengulas dan memulai lebih dalam, perkenalkan saya adalah ahnku, saya seorang yang pengen mendapatkan gelar sebagai blogger, bukan facebooker, jadi saya sendiri bingung kenapa malah ngebahas facebook lagi.. tapi ga apa-apalah yah, kan ini masih di posting di blog sendiri.

Oke tu de poin saja yah… pertemanan di facebook yang sangat banyak memang menjadi sesuatu yang membanggakan bagi para facebooker (saya tidak termasuk, teman saya hanya sedikit). Kenal atau tidak, 4L4y (dibahas lagi) atau tidak, dan lain sebagainya. Demi eksistensi di jejaring sosial tersebut semua di konfirm dan dijadikan teman (kalo dulu masih ia, tapi sekarang udah ada 140 permintaan teman yang belum di konfirm, karena ga kenal dan ga ada mutual fren, dan ga ada konformasi dia siapa dan ga jela PP nya). Lama-lama banyaknya teman di facebook yang tidak dikenal tampaknya membuat risih beberapa pengguna facebook (saya salah satunya). Timeline banyak yang diisi oleh status-status galau dan up date foto dan iklan dari orang-orang yang kita ga kenal. Pada akhirnya banyak status temen dekat kita yang kemudian tertutup oleh sampah-sampah time line tersebut.

Dulunya untuk menanggulangi permasalahan yang muncul tersebut, cara yang paling efektif adalah dengan menghapus pertemanan dengan orang bersangkutan atau cara extrimnya dengan memblokkir tersangka. Banyakknya permasalahan tersebut ternyata begitu cepat (ga cepat-cepat amat seh) di tangani facebook. Entak kapan di updatenya. Tiba-tiba setelah pulang dari perguruan (kuliah red), pas buka facebook banyak perubahan yang terjadi di halaman depan (tapi pake FB bahasa inggris, kalo Indonesia belum tahu, biasanya up datenya lama). Ada banyak fitur yang ditambah, tapi hanya satu fitur ini yang saya mengerti maksud dan fungsinya. Nama fitur tersebut adalah “Close Friends” (close = tutup, friends = Teman => menutup teman, kurang lebih begitulah, jangan dipikirin masalah bahasa mah). Nah jadi fitur baru ini berfungsi semacam filter (penyaring). Pas nge klik fitur itu, kita akan masuk ke Time Line baru yang isinya difilter dari up datean teman-teman yang pengen kita ikuti. Untuk menggunakan fitur ini, kita cukup menambahkan teman-teman yang pengen updatennya kita ikuti ke fitur tersebut. nah inilah manfaat dari futur tersebut, jadi kita akan mempunyai timeline baru yang isinya adalah orang-orang yang dengan ikhlas pengen kita ikuti.

Saya yakin sebenarnya tulisan ini hanya akan menambah kebingungan bagi pembaca saja, karena ilmu komputer itu bukan sebatas teori tapi prektek (ngeles) jadi sebaiknya silahkan coba sendiri dan amati perubahannya, jangan lupa setiap perubahan di tulis dan dibuat laporannya. Pengumpulan terakhir minggu depan yah,,, (nah loh?)

Mangga kalo ada yang masih bingung silahkan tanya ke facebooknya, jangan nanya saya karena saya juga ga tau apa-apa tentang fitur itu selain sebatas rasa penasaran yang suka sembarangngan mengklik apa-apa yang ada di komputer. Semat mencoba.

Iklan

9 comments on “Memanfaatkan Fitur Close Friends Pada Facebook

  1. salam kang..baru nongol lagi

  2. Banyak sekali perubahan dan penambahan pada tampilan facebook sekarang, namun semua ada kekurangan dan kelebihannya.
    Yang paling saya tidak suka pada tampilan FB sekarang adalah tampilan chat nya jadi lebih berantakan,yang sedang online atau offline pun semuanya ditampilkan,membuat tampilannya kelihatan penuh dan berantakan.

  3. Udeh, unfriend aja.. *ketawasetan*

  4. sebenernya fitur ini mirip fitur list … jadi kita masukin aja list” orang yang mau kita ikuti … postingan dari yg laen ga ada

  5. gak ditemlen kang masuknya close friend tapi di notif, ya uda de menuh2in aje

  6. *menuh2in notif aje

  7. kalo cara ngebatalin closefriend gimana om ??
    di jadiin friend biasa aja gituh .

  8. thangkyu infone gan baru paham ane maksute closefriend iku hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: