2 Komentar

[Foto] Mana Yang Salah???

 

Sebelumnya, dalam menyampaikan tulisan ini, aku melepaskan seleruh lebel-lebel yang melekat pada diri. Baik lebel dalam status pendidikan maupun organisasi. Tulisan ini mengalir murni dari jemari seorang blogger yang matanya tertarik melihat realita kehidupan nyata.

Melihat foto di atas, menurut saya bukan menjadi sesuatu yang aneh. Bahkan bisa dibilang itu sangat biasa. Bahkan foto penampakan serupa banyak beredar di interneh. Mungkin hanya satu kelebihan foto tersebut, karena foto itu bukan berasal dari internet melainkan asli hasil jepretan pribadi [bangga]—

Kita tidak membahas kapan dan di mana foto itu di ambil, karena tujuan posting ini bukan menunjukkan moral bangsa yang kurang baik. (bukan tidak baik). Foto serupa bahkan bisa terjadi di mana-mana. Mungkin disekitar anda foto serupa begitu mudahnya untuk di ambil.

Sebelum melenceng terlalu jauh… saya akan menceritakan sedikit tentang foto ini. Jika anda berfikir kalau foto ini bercerita tentang pelanggaran aturan yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor, karena telah melakukan parkir BAHKAN ditempat yang dengan jelas terpasang rambu LARANGAN PARKIR. Maka apa yang anda fikirkan sama persis dengan apa yang saya fikirkan. Jadi tidak perlu dilanjutkan lagi….

Tapi Bukan itu maksud saya…

Di dalam gambar itu, terlihat ada banyak sekali motor yang parkir, sementara hanya ada sebuah rambu yang terpasang. Kalau di lihat dari tampilannya sih, kayanya rambu ini baru terpasang. Soalnya masih sangat kinclong. Kondisi ini lah yang mebuat gambar ini kemudian memiliki keistimewaan.

Tok.. tok.. tok… Hati kecil saya kemudian terketuk, memunculkan sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik. Dalam konteks seperti foto di atas… yang mana sebenarnya yang salah?

Apakah sepeda motornya yang parkir sembarangan tempat? Atau rambunya yang dipasang di sembarangan tempat?

Dua pertanyaan menarik yang mungkin asyik untuk didiskuasikan.., silahkan sampaikan argumen kamu apapun yang ada dipikiran kamu, tentu saja dengan batasan intelektual dan argumen yang sopan… tidak perlu menyebutkan lembaga atau instansi, semuanya silahkan hasil pemikiran kamu.

Ini sedikit pemikiran saya… kalu melihat foto itu, kayanya memindahkan rambu itu kayanya jauh lebih mudah daripada memindahkan motor-motor itu… sekian… apa komentar kamu??

Iklan

2 comments on “[Foto] Mana Yang Salah???

  1. haha, komen saya yang pertama, kayaknya klo nama instansinya lebih keliatan lebih asik deh om hehehe

    yang kedua, yang kayak gini emang agak susah, butuh kesadaran berbagai macam pihak, padahal makasudnya baik. saya setuju sama kasi gembosin ban sama motor yang ga patuh IMHO 🙂

  2. tergantung situasinya om.. kalo emang nggak ada lagi fasilitas tempat parkir yang memadai, berarti rambunya yang salah. Kalo dikira ada tempat parkir di tempat lain yang cukup memadai, berarti motor-motornya, ah maksudnya pemilik sepeda motornya yang salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: