6 Komentar

Software Pemeriksa Tulisan Salah Ketik

Sebelumnya di sini Saya sudah pernah menulis tentang  Cara Memeriksa Tulisan Salah Ketik di Microsoft Word. Tulisan tersebut merupakan tutorial sederhana untuk menganalisis mana saja tulisan yang salah ketik dari data yang kita miliki. Konsepnya sangat sederhana, hanya dengan menggunakan bantuan kamus. kemudian menerjemahkan ke salah satu bahasa asing, kemudian melihat kata-kata yang salah ketik dengan menganalisis kata yang tidak ter-terjemahkan kedalam bahasa asing. Menganalisisnya pun hanya dengan menggunakan Microsoft Word saja. Kali ini, saya baru saja selesai melakukan petualangan di dunia maya. seperti halnya jalan-jalan di dunia nyata, kurang afdol rasanya kalau jalan-jalan tidak membawa pulang oleh-oleh yang menarik. maka dari itu, saya ingin membagi software menarik yang saya temukan dari hasil jalan-jalan kali ini. SoftWare ini bernama “PERIKSA KATA”. Sesuai dengan namanya, itulah fungsi dari software ini.  Software ini sepertinya bekerja di belakang sebuah kamus tebel dan berat. Ia mengoleksi banyak sekali kata baku Sesuai dengan EYD.

Namun, Software ini tidak dapat bekerja langsung dalam MS Word, dia hanya mampu membuka file dengan format (txt. atau rtf.) Untuk itu, file yang akan diperiksa harus terlebih dahulu di copy dan di save ke dalam format tersebut.

Membuat file *.txt bukan sebuah perkara yang sulit, cukup mengCOPY tulisan di Word kedalam NOTE-PED (Ada di startMENU –> Accessories) Kemudian di save. Maka kita langsung mendapatkan file dengan dengan format txt.

Software ini dalam bahasa indonesia dan digunakan sangat sederhana…  jadi saya rasa saya tidak perlu menuliskan tutorial untuk itu… Saya percaya anda pasti bisa melakukannya. Karena saya bisa menggunakannya pada pandangan pertama, #ea…

Langsung saja klik untuk Download Sofware Periksa Kata

jika ada pertanyaan, coba tanyakan dulu ke Om atau Mbah Gugel, mungkin dia bisa menjawab dan membuaka kesempatan anda untuk berjalan-jalan. tapi kalo malas, silahkan komen saja di bawah, sebisa mungkin akan saya jawab (Tentunya setelah saya bertanya pada om google…) Selamat mencoba.

6 comments on “Software Pemeriksa Tulisan Salah Ketik

  1. software penulis skripsi otomatis ada ga ?

  2. terimakasih atas sofware nya ini sangat membantu sekali

  3. bisa pake deteksi kata/kalimat baku dan tidak baku bahasa indonesia gak nihh???

  4. […] Up date terbaru silahkan baca di — https://ahnku.wordpress.com/2012/07/18/software-pemeriksa-tulisan-salah-ketik/ […]

Tinggalkan Balasan

