Tinggalkan komentar

[Gunung Gede] Persiapan Pendakian

Gunung Gede - Abdul Haris Nasution

Awal pendakian… yah ini bukan saja awal dari pendakian gunung gede yang saya lakukan. Tapi ini adalah pendakian Gunung yang pertama kali saya lakukan. Memang sebatas melakukan wisata alam sering saya lakukan. Paling berat mungkin sekedar berjalan menikmati panorama alam curug (air terjun) atau area wisata alam lain yang sudah dirancang.

Ini yang pertama. Carrier backpack? saya tidak punya! Sleeping bag? Mana mungkin saya punya! terbesit keinginan untuk meminjam kepada teman-teman yang telah memiliki pengalaman naik gunung sebelumnya. Tapi setelah saya pikir ulang, ternyata kedua barang tersebut adalah investasi bagi para pendaki gunung. Tentu saja saya tidak menginginkan ini menjadi pendakian pertama dan terakhir saya. Karenanya dengan meringankan hati saya terpaksa membobol tabungan yang masih saya miliki. Berat memang, untuk melakukan pendakian ini harus membeli alat-alat yang bahkan selama ini saya tidak pernah memimpikan untuk memilikinya. Tapi inilah. Semua keputusan harus ada resiko. Yang terberat sebenarnya bukan masalah mahalnya Tas dan Carrier backpack yang saya beli. Tapi yang menjadi beban adalah, makan apa saya setelah turun gunung nanti? (Hahaha… bukan-bukan… ini hanya guyonan saja)

Oke… Persiapan pendakian dimulai. Jika kalian berfikir persiapan yang pertama saya lakukan adalah persiapan fisik atau mengemasi barang-barang yang akan di bawa. maka mohon maaf jika apa yang anda pikirkan itu ternyata salah. Persiapan pertama yang saya lakukan adalah, Menyelesaikan Projek yang sedang saya pegang. Sehingga, saya tidak meninggalkan kesan naik gunung untuk lari dari masalah.

Meeting Point tim untuk keberangkatan adalah Kantor Andalas di Talang. Hari jum’at 3 Mei 2013 pukul 20.00. Jam 15.00 saya baru mulai untuk melakukan Packing. menyiapkan kira-kira kebutuhan apa saja yang harus saya bawa. 2 Pasang Baju, Jaket, sarung tangan, kaos kaki 3 pasang (baru beli, 3 pasang 10 ribu di bara), kamera (kebutuhan wajib), dan 5 botol air mineral kemasan 600 ml (kebayang ga tuh beratnya tas?). Semua kebutuhan keberangkatan beres! Kecuali Sleeping bag, karena masih tersimpan rapi di tokonya. Jadinya sebelum melaju ke meeting point. Saya dan teman saya mampir dulu di Toko perlengkapan pendakian untuk “membeli” sleeping bag. Yah.. harus menguras kantong untuk melakukan pendakian ini.

Malam hari semua peserta yang akan melakukan pendakian berkumpul di meeting point. Ada 22 orang yang akan berangakat. Termasuk saya dan teman saya Andri. Seluruh Peserta di absen. Setelah peserta lengkap, ketua rombongan memberikan pengarahan  diakhiri dengan doa bersama. yah… ini persiapan yang saya lakukan. Saya optimis akan sukses melakukan pendakian kali ini. lagi-lagi yang terpikir hanya makan apa setelah turun dari pendakian nanti? (hahaha) *sambil menatap Carrier backpack dan Sleeping bag.

Kami berangkat ke Cibodas menggunakan truk sebagai titik awal pendakian ini.

Tinggalkan Balasan

