Tinggalkan komentar

Blogging

Semakin hari kondisi blog ini semakin mengkhawatirkan… Blogging itu adalah panggilan hati. Tapi apakah panggilan itu bisa pergi? (Tak lagi memanggil?) Entah mengapa semangat menuangkan hal-hal ga penting dalam bentuk tulisan belakangan ini semakin sulit dilakukan. Bukan kerena sibuk, bukan karena tidak ada jaringan, dan bukan karena tidak ada ide. Tapi entah apa penyebabnya, belakangan menulis menjadi hal agak berat untuk dilakukan.

Sedikit menyentuh pada perlengkapan, rasanya saat ini fasilitas sudah jauh lebih lengkap. Hp aja sekarang bisa nulis dan posting langsung ke blog. Sementara dulu untuk posting tulisan ke blog, rela jalan jauh-jauh dari asrama putra TPB IPB ke kampus demi wifi gritis.

Kadang benar juga kata orang-orang… Mending manfaatin alat seadanya yang dipunya dengan maksimal, daripada sudah punya alat yang maksimal tapi dimanfaatkan secara minimal.

Yah… Tapi disanalah manusianya manusia. Saat tidah memiliki A, maka akan sangat menginginkannya. Dan setelah memiliki A, maka ingin memiliki B. Selalu berharap lebih dengan keyakinan perlengkapan lebih akan menghasilkan kinerja yang lebih pula. Nyatanya hipotesis itu tidak benar sama sekali. kinerja itu lebih ditentukan oleh niat dan keinginan kuat, ketimbang fasilitas yang melimpah.

Percaya deh…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: