1 Komentar

Jogja Siaga, Padang Diguncang “Lagi”

“KOMPAS.com – Gempa bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter mengguncang Kota Padang, Sumatera Barat pukul 21.42. Demikian informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.
Lokasi gempa berada di 78 km Barat Daya Pagai Selatan Mentawai sumatera Barat, dengan kedalaman 10 km. BMKG memperingatkan, bahwa gempa berpotensi tsunami.
Guncangan tersebut, seperti dilaporkan Antara mengejutkan warga Kota Padang, sehingga sebagian masyarakat berhamburan ke luar rumah karena khawatir.”

Dua bencana alam kembali mapir di negeri ini. Belum lagi masalah gunung merapi di jogja selesai. Padang kota yang belum lama ini diguncang gempa, kembali dihampiri oleh guncangan baru. 7,2 SR angka yang sangat besar dan cukup untuk memberikan kepanikan, mengungkap kembali trauma masyarakat padang yang belum sembuh akibat gempa kala itu.

Kekhawatiran langsung terasa dihati teman-teman yang keluarganya berada di daerah tersebut. salah satu teman kuliah menuliskan di stasus facebooknya:

Putri Ekasari Rasanya ingin skali pulang malam ini kerumah ketemu ma2 sm adek..Ya Allah, lindungi kluarga hamba,..lindungi SUMBAR..smoga mereka tdk apa..sungguh, saya mengkhawatirkan mereka..:'(
Nofia Mutiara Bahri padang gempa lg,.semoga semuanya di padang baik2 aja amiin..

itulah sedikit kutipan status dari teman-teman yang berasal dari padang.  Wujud kekhawatiran mereka begitu dapat dirasakan. semoga tidak terjadi hal terburuk bagi saudara-saudara dan keluarga kita yang berada dilokasi tersebut.

Bersabar dan tetap berdoa….

Intropeksi diri, mari menjadi manusia yang lebih baik, manusia yang lebih dekat kepadaNya, manusia yang selalu berserah kepadaNya di siang dan malam hari. Karena Semuanya berada di kekuasaanNya…

walanabluwannakum bisyay-in mina alkhawfi waaljuu’i wanaqshin mina al-amwaali waal-anfusi waaltstsamaraati wabasysyiri alshshaabiriina

[2:155] Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (AL BAQARAH ayat 155)
Iklan

One comment on “Jogja Siaga, Padang Diguncang “Lagi”

  1. […] ← Jogja Siaga, Padang Diguncang “Lagi” Kado Ulang Tahun SBY-Boediono yang Pertama → […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: